Pengelola Youfacester Hanya Sewa Domain di IDFreeHost


JAKARTA - Situs Youfacester.com ternyata hanya membeli domain dari IDFreeHost. Artinya pengelola situs kloning Facebook tersebut tidak menjadikan IDFreeHost sebagai tempat untuk menyewa hosting.

"Pengelola Youfacester.com memang membeli domain dari IDFreeHost, akan tetapi Youfacester tidak pernah menyewa hosting atau server di tempat kami," demikan keterangan IDFreeHost yang dikutip okezone, Jumat (12/6/2009).

Ditambahkan juga melalui keterangan tersebut bahwa server Youfacester.com berada di data center Lintaswave yang berada di wilayah Jakarta. Sedangkan IDFreeHost tidak memiliki server di tempat itu.

"IDFreeHost tidak memiliki server di Indonesia. Lokasi server kami semua di USA," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah jejaring sosial mirip Facebook yang beralamat di Youfacester.com muncul di dunia maya. Akan tetapi sang pengelola enggan menyebutkan identitas aslinya, dan memilih menggunakan nama samaran Cendol. Tidak hanya itu saja, alamat yang dicantumkan juga turut disamarkan.

Sebelumnya okezone sempat memberitakan bahwa situs tersebut menyewa hosting di IDFreeHost. Namun penyedia hosting itu membantahnya


Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Leave Your Words Please


ShoutMix chat widget