SAN FRANCISCO - Situs mikroblogging Twitter ternyata mampu membantu perusahaan sekelas Dell menjual berbagai produknya. Bahkan, keuntungan yang diraih bisa mencapai jutaan dolar.

Vendor personal computer (PC) itu mengatakan, berkat promosi menggunakan Twitter, Dell berhasil merengkuh keuntungan sekira USD3 juta dalam kurun waktu dua tahun melakukan promosi di Twitter.

"Kami melihat ini berada di level yang baik. Dan Dell melihat tren tersebut menunjukkan peningkatan," papar Lionel Menchaca Ketua Dell unit Blogger, seperti yang dilansir Reuters, Jumat (12/6/2009).

Menurut Dell langkah yang diambil cukup jitu, karena kebanyakan pengguna Twitter yang mengikuti akun Dell begitu antusias dengan berita ataupun informasi yang diberikan Dell melalui Tweets. Sehingga, ketika pengguna tertarik dengan produk Dell langsung meng-klik dan melakukan transaksi di Twitter.

Kendati mendapatkan keuntungan melalui cara yang baru itu, Dell tidak mau berpuas diri. Pasalnya, nilai USD3 juta dalam kurun waktu 2 tahun tergolong sedikit bagi perusahaan sebesar Dell. Terlebih menurut riset IDC, sebagai vendor terbesar kedua di dunia, di kuartal pertama 2009 ini Dell mampu mendulang USD12,3 miliar.


"Untuk saat ini, kami tidak mengetahui akan melakukan terobosoan apa dengan Twitter ini. Namun, kami akan melakukan berbagai terobosan baru untuk meraih keuntungan," tandas Menchaca

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Leave Your Words Please


ShoutMix chat widget