Warna-warni Pengumuman UN di depan rumah ku




Brumm...brumm....bruuumm :ayokona:
suara-suara motor saling kejar mengejar dan saling berlomba-lomba dan saling sahut-menyahut satu sama lain semakin ramai saja di depan rumah ku hari ini ( FYI ,rumahku ada di depan SMA KARYA Bulukmumba = sekolah Luar Negeri = Swasta senyum ) ikkkkh...berisik ddeh :sobrakana: aduh aduh :siga: ckckck kaya sedang parade saja ( ehhh, begonya aku , kan emang mreka semua pada parade , lebih tepatnya parade kelulusan :anongnangyari:) mereka :ha?:? mereka siapa :ha?:?

hello theeerre ? kmana aja ? hari ini kan tepatnya 15 Juni 2009 ada pengumuman UN untuk tingkat SMA :galit: gigitjari.

*iikkkh banyakk lulus tidak yah di bulukumba ? moga-moga banyak jhe ddeh , trutana buat nag smansa ( sekolah ku tersayang :sombong:)
*ya alloh, semoga kakak-kakak kelas ku kurang yang tidak lulus . amien


tapi heran ddeh gw kok bisa yah adus :ha?: ?
kok mereka yang lulus itu bisa-bisanya ngebut-ngebutan dijalan dan mengganggu arus lalu lintas hanya untuk merayakan yang namanya LULUS dari SMA .


aneh bukan fikir ? seharusnya kan mereka itu melakukan suatu syukuran :astig:misalnya atau paling enggak menghibur teman mereka yang GAGAL dalam UN kali ini . toh itu jauh lebih bermanfaat :woooh:dibandingkan dengan ngebut-ngebutan dan corat coret baju sana sini atauu :puppyeyes:mereka bisa nyumbangin baju-baju sekolah mereka yang masih layak untuk panti-panti dibandingkan dengan mencoret-coreti baju sekolah mereka sengihnampakgigi . huuuff :sigh: tapi emang ini kali yah yang namanya TRADISI dan Kebudayaan ( tunggu dulu, emang ini bisa disebut dengan kebudayaan :ha?: ? ) tapi kapan yah kebiasaan ini bisa berhenti :ha?: ? ikkkhh.... pusing ddeh saya ngeliat kakak kelas yang dah pada lulus UN ini :sweaty:. mereka kok gitu yah ? ckckck tapi emang sih gag semua yang ngerayain hari ini dengan penuh rasa suka cita .


Pas gw kluar rumah dan nengok kiri kanan gw . ya alloh gag sedikit loh yang nangis ,
:waaah: pingsan , atau hanya diam dengan tatapan mata yang kosong tak terarah:sigh: . yah itulah gambaran keadaan dan perasaan dari kakak-kakak yang enggak lulus. ckckck


tapi masih ada satu pertanyaan lagi yang dari dulu mengganjal hati dan pikiran gw .

gw pengen nanya .

kok ada UN :ha?:?
itu kan gag adil , jujur gw gag setuju :sobrakana:sama yang namanya UN . karena ini gag sebanding loh dengan perjuangan kita / kakak-kakak kelas selama 3 tahun belajar . kan gag jarang tuh , siswa yang dalam proses pembelajaran atau pun siswa yang berprestasi gag lulus dalam UN . dan sebaliknya siswa yang dalam proses pembelajaran gag terlalu menonjol justru lulus dalam UN . bayangkan coba ketukmeje? kita susah-susah belajar selama 3 tahun, akan tetapi penentuannya hanya dilakukan hanya dalam beberapa hari saja :galit::hilo:? gag adil bukan ? :siga:

yah , tapi gw berharap sih mudah-mudahan nantinya yang namanya UN itu digantikan dengn cara lain , dan juga gw berharap mudah-mudahan kalau seandainya emang UN harus slalu ada sampai matahari terbit disebelah barat , kakak-kakak kelas kurang yang tidak lulus ( amien )
:puppyeyes:


duuh, bulu kuduk ku berdiri ngedenger dan ngeliat mereka yang pada ngebut-ngebutan , dan juga gw kasian ngeliat mereka yang sedih karena ngeliat papan pengumuman tapi ternyata nama mereka gag ada :konslet::galit::damn:


*iiissshh smakin brisik aja nihhh :sobrakana::hilo::galit:



Photobucket

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Leave Your Words Please


ShoutMix chat widget