Pandemi Flu Babi Artinya Dilarang Berciuman

Foto: Reuters
JENEWA - Dilarang berciuman, hindari berjabat tangan, dan selalu mencuci tangan. Pandemi flu babi akan mengubah kebiasaan hidup Anda sehari-hari.

Pesan di atas merupakan kampanye yang dilakukan Badan Kesehatan Duni (WHO) menyusul ditingkatkannya flu A(H1N1) menjadi fase enam. Demikian diberitakan AFP, Jumat (11/6/2009).

Menurut WHO, kebiasaan tersebut merupakan cara efektif untuk menenangkan penyebaran virus yang telah menewaskan ratusan orang di dunia itu.

Wabah yang telah menjangkiti setidaknya 74 negara itu, membuat masker menjadi barang yang paling dicari.

Namun untuk menghindari kepanikan, juru bicara WHO menyatakan, "Bertindaklah senormal mungkin, seperti Anda menangkal flu biasa. Jangan melakukan yang lebih dramatis dari itu."

Direktur Jenderal WHO Margeret Chan mengatakan, ciuman menjadi tradisi yang sebaiknya tidak dilakukan saat wabah flu A(H1N1) ini menjalar. Dia menyampaikan hal itu terkait tradisi menyapa ala Swiss, yaitu berciuman tiga kali di bagian pipi.

"Mungkin Anda tidak melakukan ini lagi. Jangan berpelukan satu sama lain," kata Chan saat mengumumkan level A(H1N1) menjadi fase enam di Jenewa, Swiss, Kamis kemarin.


taken from : www.okezone.com


Related Posts by Categories



2 comments:

xxx said...

~x(

| | s u l t a n | | said...

flu babi ?
ikh takut akh :@
moga-moga aja gag masuk ke indo yah :))

Post a Comment

Leave Your Words Please


ShoutMix chat widget